Kamis, 18 Agustus 2016

Operasi Kista dengan BPJS

So, satu hari sebelum ramadhan berakhir, akhirnya memberanikan diri untuk bilang ke ayah, mau di bawa kemana ini hubungan kita, ahahah...hubungan si balon dan aku, wkwkwk...padahal waktu cerita ke ayah itu nangisnya dah ngabisin tisu berapa helai tuh,,,

Setelah di doakan dan di ambil jalan terbaik akhirnya diputuskan lah operasi setelah sampai ke Jakarta, balik lagi ke dokter untuk konsultasi mutusin tanggal operasi tapi karena aq kembali berdarah lagi ya jadinya belum fix juga tuh tanggal tindakannya, di kasih lagi obat Diane buat berhentiin tuh darah dan baru di minum 3 hari dah gak keluar lagi tuh si merah. Sempat galau-galau gak jelas antara mau operasi atau enggak, untung ada si kakak yang nemeni jadinya dia yang urus-urus segala sesuatu berbau administrasi di rumah sakit sedangkan saya tetap berutintas seperti biasa di kantor.

Ngurus BPJS itu ribetnya di administrasi dan antrinya, jadinya siap-siap mental jiwa raga untuk mengantri ya. Syaratnya siy mudah, hanya surat rujukan dari Faskes pertama, foto kopi KTP, foto kopi KK(kalau yang berkeluarga) Foto kopi Askes nya. Kalau di Hermina karena banyak pasiennya lebih baik datang pagi-pagi sebelum jam 7 biar dapat antriannya di awal-awal kalau gak bakalan sakit hati karena lama antrinya.

Setelah perjuangan si Kakak ngurus-ngurus tuh administrasi, akhirnya di putuskan lah hari Jumat tanggal 22 Juli untuk tindakan, nah tanggal 21 Juli nya masih ngantor dengan kerjaan seabrek plus marah-marah bikin tekanan darah tinggi, padahal malamnya sudah di suruh rawat inap karena operasinya pagi jam 7 di jadwalkannya. Kita sampai Hermina juga dah jam 8an malam gitu deh, baru pulang kantor abis magrib soalnya, sekalian sholat isya dulu baru ke rumah sakit alasanku padahal sebenarnya karena galau setengah mati antara operasi apa enggak tuh, jadi ngulur-ngulur waktu saja...heheheh....

Sampai di UGD pun, harus sabar ngantri kamar ya, karena saya baru dapat kamar itu sekitar jam 11.30 an malam, dengan melampirkan segala administrasi termasuk hasil tes lab, jangan sampai hilang kalau enggak di suruh ngambil lagi ke lab. Trus baru deh, di tensi dan di pasangin gelang pink resmi menjadi pesakitan, hahaha... Dapat kamar Kelas 1 dengan 2 orang di dalamnya, alhamdulillah lumayan nyaman ada tv dan kamar mandi dalam.

Diusahakan untuk tidur, biar besok pagi fit, eh tetangga sebelah masih aja ribut banget belum lagi pengunjung nya ada 3 orang masih mengobral-obrol, cukup menganggu sebenarnya karena sudah larut malam dan saya harus tidur.

Jumat pagi, jam 05.30 dah di datengin suster pasang saluran infus, di suruh mandi dan bersih-bersih you know lah yah...dan jam 06.30 dah di bawa ke ruangan observasi sebelum masuk ke ruangan operasi, disini di suruh ganti baju pakai hijau-hijau siap-siap untuk di bantai, wkwkwk...
dan jam 7 kurang dah di dorong-dorong masuk ke kamar operasi, hm..gak ketakutan siy cuma masih belum siap aja, wkwkwk...sampai di bilang ma perawatnya, gak usah khawatir tidak akan di mulai kalau merasa kesakitan.

Rangkaiannya masih belum selesai, masih harus dipasang ini itu, suntik alergi baru di anastesi di saraf tulang belakang (spinal)...jadi saya sadar sepenuhnya, sebelumnya di pasang kateter dan operasi di mulai, operasinya gak lama siy, selama operasi juga si dokter gak banyak ngobrol tiba-tiba bilang dah selesai aja, pas mulai operasi sempat di tanyain gimana perasaannya dan aku bilang horror, iya horror kayak di film conjuring dokternya si Valaknya...wkwkwkw...

Ngomong-ngomong tentang dokter, ni dr Ifzal orangnya hemat banget bicaranya, sebenarnya aku bete banget sama beliau abisnya kalau menurutku gak komunikatif banget orangnya kalau kita gak nanya dia gak akan bakal jawab dan kalau pun nanya si dokter cuma jawab seadanya, apalagi kalau konsultasi ma dokter sering aja jadi lupa ingatan gitu nanti dah keluar ruangannya baru deh ingat ah harusnya tadi nanya ini nanya itu...beteinnn...

Ketika visit dokter juga, si dokternya kalau menurutku kurang care gitu, berasa bedanya ama tetangga sebelah yang dokternya ramah bin komunikatif, cuma gitu-gitu doang ngomongnya trus bilang q sabtu sore dah boleh pulang cepet banget kan, oke mungkin karena saya lagi semangat-semangatnya pengen sembuh jadinya semuanya berjalan mulus hanya pasca operasi saya pusing tak tertahankan mual, muntah 4 kali, bawaanya pengen tidur saja plus gatal-gatal juga gara-gara efek obat biusnya.

Etapi sorenya, q tetiba pusing dan nyeri tak tertahankan akhirnya mutusin pulang nya hari minggu pagi yang di undur menjadi siang ma herminanya karena administrasi BPJS nya belum beres. Setelah check out, benar memang tidak sepeser pun yang saya keluarkan dari dompet yang tidak tebal ini, alhamdulillah, walau berasa ada perlakuan yang berbeda ya iyalah secara lu bayarnya lebih murah mau minta yang bayar lebih mahal...hahahah....oya kalau menurut saya si dokter Ifzal ini juga gak suka ma BPJS berdasarkan pernyataan-pernyataanya yang bikin telinga sakit.

Ok, fine, menikmat nyeri sakitnya, jalannya gak beres beraturan, tapi alhamdulillah 1 minggu pasca operasi untuk kontrol pertama buka jahitan, katanya gak perlu di perban lagi karena lukanya dah kering, ketika itu si dokter Ifzal cukup ramah walaupun jawabannya rada-rada ketus, haduuh ni dokter kalau bukan rujukan dokter Andon, gak bakal deh ke dia, betein sebenarnya.

Walaupun sebenarnya kalau menurut q, lumayan oke siy kerjaan nya siy dokter...antara mo bilang terimakasih tapi tetap bete...wkwkwkwk...

Sekarang dah enakan siy, walaupun memang gak bisa maksain banyak aktifitas ngefeknya tuh ke perut, sakit nyeri dan perih.

Sehat..sehat..go sehat...sambil semangat turunin berat badan!!
Right now dah kepala 8.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar