Selasa, 26 Januari 2016

Pesona Belitong Day 2

Pagi hari disambut gerimis yang membuat kita sedikit khawatir karena rencananya hari ini menjadi hari pantai, main air di pulau-pulau cantik Belitung.

Namun tidak menyurutkan niat, kami tetap berangkat dengan ditemani rintik-rintik hujan. Alhamdulillah dalam perjalanan menuju ke Pantai Tanjung Kelayang hujan pun reda di ganti dengan matahari pagi yang cerah.

Pantai Tanjung Kelayang sebenarnya hanya merupakan tempat transit untuk menuju ke pulau, dari sini kita bisa menyewa alat snorkle dan live vest sekaligus makanan untuk makan siang di pulau nantinya. Walaupun cuma tempat transit, foto-foto disini juga is a must sambil menunggu persiapan dari pihak kapalnya. Hehehehe.....
Suasana Pantai Tanjung Kelayang
Mamah coba snorkelingnya di tempat persewaan Pak Anjang di Pantai Tanjung Kelayang
Setelah ready, lets go to the Pulau Lengkuas untuk melihat panorama dari ketinggian kurang lebih 65 meter menara suar peninggalan Belanda tersebut. Untuk masuk ke menara suar ini kita diwajibkan untuk melepas sandal, membersihkan celana dan kaki dari pasir, sebaiknya jangan basah-basahan dulu karena pasti akan disuruh keringin dulu (sampai tidak ada air yang menetes) sama si Bapak yang jaga. Sebenarnya celana dah basah kena air laut ketika turun dari kapal tapi karena kita langsung asyik foto-foto jadinya lumayan kering ketika mau naik ke menara suarnya.


suasana Pulau Lengkuas
Begaya depan menara suar Pulau Lengkuas

65 meter yang cukup nyaman menurut saya, karena tangganya tidak terlalu curam dan tangganya dibuat setiap lantai tidak tangga terusan gitu deh jadi masih bisa istirahat dan memandangi pantai dari jendela menara. Sampai di puncak wow..its wow..nikmat mana lagi yang kau dustakan...keren bingit viewnya.




Belum lengkap kalau tidak snorkeling, lanjut snorkeling banyak ikan dan biota laut yang keren-keren deh. Berasa berenang ma ikan-ikan kecil berwarna cantik itu. Walaupun sempat beberapa kali minum air laut dan mata kemasukan air laut periihh banget, padahal udah coba berkali-kali pake snorkle tetap aja gak bisa pake, akirnya manual deh jadinya mengundang air laut untuk masuk ke mulut dan mata. hahahaha....tapiii tetap enjoy ajaaa kapan lagi..lanjut snorkling sampai lapar...hihihi....biskuit yang kita beli buat ikan juga ludesss di lahap ma ikannya tinggal kita yang kebagian laparnya hahahah...

Snorkeling di Pulau Lengkuas dan makan siang di Pulau Kepayang karena air di kamar mandinya bersih sehingga kita disarankan untuk bilas disini. Untuk masuk ke pulau ini cukup bayar Rp15.000 dan dapat free kopi dan teh, ahh..selama perjalanan di pulau kita di temani Abang Ringgo dan Abang Akri. Belum sempat bilas makanan dan ready ma si abang yang juga dijadikan chef. Makan dulu baru deh bersih-bersih. Karena masih lapar pesan mie rebus lagi...hahahaha...
Pulau Kepayang-Doc Teh Okke

Setelah bersih-bersih kita foto-foto dulu baru lanjut ke pulau selanjutnya, pengennya ke pulau pasir tapi karena air sudah lumayan pasang jadinya kita lanjut ke pulau batu berlayar disini ketemu batu segede gaban yang sedang berlayar hahahah....foto-foto dan lanjut ke pulau tanjung kelayang untuk lanjut ke pantai tanjung tinggi pantainya laskar pelangi.
Doc Teh Okke



Nah tadi ketemu batu di pulau batu berlayar sudah excited banget eh ini ke Pantai Tanjung Tinggi lebih excited lagi si batu-batunya jauh lebih gede dan seperti dah kehabisan gaya untuk foto-foto lagi.
Sebelum balik minum air kelapa muda di pinggir pantai...nikmatnya....







Karena hari pertama kita dah mengunjungi vihara, nah hari ini kita mengunjungi Masjid Al Ikhlas mesjid tertua di Belitung, pengennya solat sunah disitu tapi karena lagi h*id jadinya ya cuma singgah sebentar saja dan lanjut ke toko oleh-oleh dan makan di rumah makan timpuk duluk yang punya konsep oke punya untuk berfoto walaupun makanannya paling mahal diantara semuanya...hihihihi....











Tidak ada komentar:

Posting Komentar